Profin Pemain Sepak Bola Nasional Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas atau dikenal dengan Bepe ini  telah lahir di kota Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 10 Juni 1980. Bepe merupakan seorang pemain bola asal Indonesia yang telah bermain bersama dengan Persija Jakarta pada Liga SuperIndonesia dan juga menjadi Tim nasional sepak bola Indonesia.

Bepe menjadi seorang striker dan telah mencetak gol satu-satunya untuk Indonesia pada Pila Tiger 2002 saat semifinal melawan negara Malaysia yang membuat namanya melambung di seluruh negeri. Dan menjadi pemain dengan pencetak gol terbanyak saat ajang bergengsi tersebut.

Bambang telah dianggap sebagai pemilik header bola yang sangat baik dan mempunyai reputasi dan ketajamin pada kota penalti. Dirinya merupakan pemain sepak  bola Indonesia yang paling banyak mencetak gol dan caps, dengan 37 gol dan 85 caps. Dirinya merupakan pemain yang paling populer di tim nasional Indonesia.

Bambang telah mendapatkan 24 gol ketika musim pertamanya pada Liga Indoensia meskipun tim yang diwakilinya yaitu Persija Jakarta telah gagalpada babak akhir. Ketika musimtersebut berakhir Bambang kemudia bergadung pada tim devisi 3 Belanda EHC Norad. Tetapi karena kendala keluarga dan gagalnya untuk menyesuakan diri di cuaca dingin Eropa membuatnya kembali ke Persija sebelum keduanya mengakhiri kontrak atas persetujuan bersama.

Kemudian di tahun 2005 Bambang telah menandatangi kontrak di club Selangor FC. Saat itu dirinya telah menjadi pemain sepak bola denga pencetak gol paling banyak pada Liga Malysia dengan 22 gol. Kemudia di tahun 2007 dirinya kembali lagi bergabung di tim Persija Jakarta dan ikur ke Liga Indonesia.

Kemudia di tahun 2010 dirinya akan menjalani masa trial di Selandia Baru ikut di klub Wellington Phoenix FC namun gagal untuk bisa mengamankan kontrak. Dan pada tanggal 9 Dessember 2013 dirinya kembali mendatangani kontrak dengan jangka waktu satu tahun dengan Pelita Bandung Raya. Dirinya telah berhasil untuk mencetak sebanyak 2 gol untuk klubnya ketika melawan Persija kemudia pertandingan tersebut berhasil imbang.  Di tanggal 1 April 2013 dirinya mengumumkan pensiun dari Timnas Indonesia.